Selasa, 29 Maret 2011

Cara Melupakan Mantan



Baru putus dan ingin melupakan mantan ??? it’s easy…

Jangan berusaha keras untuk melupakannya. Karena semakin kau mencoba untuk melupakannya, kau akan semakin teringat. Ingatlah, kenanglah dia sampai kau tak mampu lagi menampungnya di kepalamu.
Hapus nomor handphonenya dari phonebookmu, termasuk semua SMSnya. Untuk sementara jangan melihat fotonya.
Jangan menyesali pertemuan atau apapun yang menyebabkan kalian putus, ambil hikmahnya saja, bahwa Tuhan ingin memberikanmu pembelajaran hidup, bagaimana menjadikanmu kuat. Mungkin sekarang kau belum bisa mengerti alasannya, but sooner or later u will…Pahamilah tentang takdir, bahwa sekuat apapun kau bertahan tapi jika kau bukan jodohnya, akan ada cara kalian terpisahkan.
Hindari mendatangi tempat-tempat yang sering kalian kunjungi. Kalaupun harus ke tempat itu dan teringat kenangan kalian, alihkan pikiranmu ke hal lain. Bagaimanapun otakmulah yang memberikan perintah. Jadi berpikirlah secara realistis.
Hindari mendengarkan lagu-lagu sedih, jika bisa hapus semua lagu yang mewakilkan perasaan sedihmu itu dari Hp atau Ipod. Dengarkan lagu ceria.
Jika kau ingin merasa lega, cobalah untuk menuliskan perasaanmu. Bisa di mana saja, buku diary, computer, laptop tapi hindari menuangkan perasaanmu di jejaring sosial. Karena hanya akan membuatmu terlihat rapuh. Biarkan orang menganggapmu kuat meskipun sebenarnya tidak. Karena kau tidak akan tahu siapa saja yang menertawakan atau malah mensyukuri penderitaanmu. Apalagi kau masih menjalin pertemanan dengan mantanmu itu. Tunjukkan bahwa dirimu baik-baik saja tanpanya. Hindari juga mengintip ke wallnya.
Sibukkan diri dengan menonton film, membaca buku, memulai hobby baru, keluar bersama-sama teman, tertawa sepuasnya hingga kau lupa akan kesedihanmu dan sesampainya di rumah kau sudah sangat lelah untuk memikirkan dia. Just make yourself busy.
Hey perasaan seperti ini tidak akan bertahan lama, paling seminggu dua minggu kau akan bisa melaluinya, waktu adalah penyembuh terbaik. Tapi dengan catatan kau akan sembuh jika berani memaafkan dan mengikhlaskan semua yang telah terjadi.
Kalau ingin efektif…carilah pengganti baru… :)

0 komentar:

Love Quotes