Rabu, 16 Maret 2011

Salahkan Saja Del Piero



Kalo ada yang bertanya mengapa saya sampai bisa sangat suka nonton bola? Semua itu gara-gara Alessandro Del Piero, pemain Timnas Italia yang juga kapten Juventus. Iya saya menyalahkan Del Piero…salahkan dia karena berwajah tampan, salahkan dia karena jago menggolkan bola. Tapi saya rasa itu adalah alasan dasar atau awal kebanyakan perempuan di dunia dalam menggilai sepakbola.
Ceritanya bermula ketika nonton World Cup, iseng2 ikut nimbrung nonton Timnas Italia yang lagi bertanding, awalnya saya mikir apa sih asyiknya nonton dua kesebelasan itu nguber2 satu bola. Eh di ujung kejenuhan itu akhirnya saya mulai tertarik dengan salah satu striker Italia itu, dalam hati ini orang kok ganteng and cowok banget [waktu itu Alex masih agak sedikit gondrong], dan saya terus saja memperhatikan gerak-geriknya, hingga terbayang terus sampai saya tertidur, hehehe…. Lalu… hari-hari berikutnya, saya terus ikut menonton tiap Timnas Italia main sambil mencari segala informasi tentang Alex. Seperti orang yang lagi jatuh cinta, tidak peduli apapun segala cara ditempuh untuk mencari tahu tentang orang yang sedang kau jatuhi cinta. Sampai saya rela membeli beberapa majalah yang memakai Alex sebagai covernya. Rasanya setiap kali menatap wajahnya, ada sensasi indah di hatiku (baru sadar kalau itu lebay :D). Gara2 itu pula saya jadi mengerti kenapa para ABG sekarang sangat memuja si Justin Bieber, bukankah kata psikolog fase ini memang harus dilalui. Jadiiiiiiiiii…wajar saja jika kita sampai jatuh cinta kepada si Public Figur. Nanti setelah waktu berlalu sifat menggilai itu akan memudar. Lagian hanya orang2 yang sedang jatuh cinta yang mampu bertindak konyol [membela diri].
World Cup selesai, jatuh cinta terus berlanjut. Kali ini saya mencintai segala yang dicintai si Alex, termasuk Clubnya si Old Lady Juventus, si La Vecchia Signora, sampai sekarang malah. Tapi bedanya sekarang saya mencintai sepakbola murni bukan karena si Alex lagi, itu karena saya sudah benar2 mengerti tentang sepakbola dengan segala rulesnya. Bola itu bukan tentang wajah pemainnya yang ganteng atau jelek, tapi tentang kemampuan bermain bola. Jika sudah mengerti tentang bola, Edgar Davids atau Lilian Thuram akan terlihat ganteng karena kemampuannya yang luar biasa.
Jadi sekarang… kalau saya sampai rela bangun dini hari hanya untuk nonton bola, salahkan saja Alessandro Del Piero.

0 komentar:

Love Quotes